Parepare

Pemkot Parepare Masih Berlakukan PTM Terbatas

AKARBERITA.com, Parepare – Kasus Covid-19 di Kota Parepare, Sulawesi Selatan terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Parepare Rabu (9/2/2022) kemarin terdapat sudah ada 22 kasus aktif sejak gelombang ketiga virus Corona.

 

Dari 22 kasus aktif tercatat ada guru dan siswa yang juga ikut terpapar.

 

Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad menjelaskan peningkatan jumlah kasua covid-19 membuat Kota Parepare saat ini dalam posisi PPKM Level 2 .

 

Mantan Kadis Kominfo Kota Parepare tersebut membeberkan alasan PTM tebatas tetap dilakukan meskipun ada guru dan siswa yang terpapar covid-19.

 

“Hasil analisa dinas pendidikan yang dilaporkan ke gugus tugas, memperlihatkan bahwa untuk kondisi saat ini PTM masih memungkinkan untuk dilakukan secara trbatas sebanyak 50 persen, Analisa ini dikuatkan dengan data bahwa anak didik kita yang bersekolah terutama SD dan SMP, posisinya sekarang 52,28 persen sudah divaksin, sementara untuk guru yang mengajar di SD dan SMP sebanyak 99,10 persen yang telah divaksin, “jelasnya Kamis(10/2/2022).

 

Iwan mengatakan hal yang harus dilakukan ditengah peningkatan jumlah kasus COVID-19 di Kota Parepare.

 

“Yang perlu diperketat ada 2 hal yakni lakukan percepatan vaksin usia anak usia SD dan SMPyanh menjadi syarat wajib mengikuti PTM dan hanya guru yang telah divaksin mengajar di PTM terbatas,”katanya.

 

Meski begitu kata Iwan, tidak menutup kemungkinan jika PJJ bisa saja dilakukan tergantung dari jumlah kasus kedepan.

 

“Tidak menutup kemungkinan kalau ini(Kasus COVID-19) sudah tidak terkendali, kita akan hentikan(PTM terbatas),” tutupnya.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top