Parepare

Dinkes Parepare Gelar Vaksinasi Untuk CJH

AKARBERITA.COM, Parepare – Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Kesehatan melakukan langkah proaktif bagi Calon Jemaah Haji (CJH) yang akan melakukan perjalanan ibadah haji pada musim haji mendatang. Salah satunya, vaksinasi bagi puluhan CJH, yang dilaksanakan di aula Dinas Kesehatan, Kamis (18/4/2024).

Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Rahmawati mengatakan, vaksinasi yang dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit dan untuk memastikan kesehatan seluruh CJH sebelum berangkat ke tanah suci.

“Vaksinasi yang dilakukan, meningitis. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh CJH Parepare. Karena vaksinasi ini berfungsi untuk menangkal berbagai penyakit, dua diantaranya TB dan ebola,” Rahmawati menjelaskan.

Pemkot Parepare berharap, kata Rahmawati, juga berharap agar CJH yang telah mendapatkan vaksinasi tetap menjaga kesehatan

Sekadar diketahui, selain vaksinasi, Dinas Kesehatan Parepare juga memberikan edukasi dan informasi mengenai protokol kesehatan yang harus dipatuhi selama perjalanan dan selama berada di tanah suci. Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan, serta mencegah potensi penularan penyakit.

(Sri Ayu Lestari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!