Parepare

Kepala Balai Bahasa Sulsel Puji Eksistensi Teras Baca Kota Parepare

AKARBERITA.COM, Parepare – Balai Bahasa Sulawesi Selatan mengunjungi Teras Baca Lompoe di Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Kamis (25/4/2024).

Kunjungan ini dipimpin Kepala Balai Bahasa Sulsel, Dr. Ganjar Harimansyah, yang didampingi oleh KKLP Literasi, Asma Buasappe, dan disambut oleh Founder Teras Baca, Fajriani. Turut hadir Camat Bacukiki, Saharuddin, Kabid Perpustakaan, Ary T. Biantong, perwakilan Kelurahan Lompoe, Ketua RT Erna Haya, dan beberapa pengurus Teras Baca Lompoe.

Kepala Balai Bahasa Sulsel, Ganjar Harimansyah, memuji eksistensi Teras Baca sebagai wadah yang mendorong minat literasi bagi anak-anak, remaja, dan orang tua di lingkungan tersebut.

“Kami di sini dalam rangka sosialisasi program literasi yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan dan untuk menjalin silaturahmi serta membangun jejaring kerja antar penggiat literasi, khususnya di Kota Parepare ini,” ujarnya.

Camat Bacukiki menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Balai Bahasa Sulsel dalam membina komunitas literasi di wilayahnya. Saharuddin juga mengungkapkan salah satu inovasi literasi yang digalakkan oleh Pemerintah Kecamatan Bacukiki di Kelurahan Watang Bacukiki, yaitu Karampa Baca.

“Kami juga berterima kasih kepada Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan atas kunjungannya pada hari ini. Tentu ke depannya kami akan berupaya tidak hanya di satu Kelurahan saja, namun di setiap kelurahan bahkan lebih, untuk meningkatkan literasi,” ungkapnya.

(Sri Ayu Lestari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!