Parepare

Bupati Buton Puji Pemajuan Pembangunan Parepare

AKARBERITA.com, Parepare – Bupati Buton Utara, Sulawesi Tenggara, Ridwan Zakariah memuji kota Parepare setelah melakukan kunjungan di berbagai tempat di kota Parepare, Jumat, 4 Fenberuari 2022.

 

Berbagai tempat wisata dikunjungi, salah satu kebun raya jompie, selain itu Buton Utara beserta rombongan juga melakukan kunjungan di monumen cinta sejati habibie ainun, dan balai ainun habibie.

 

“Wisata pantainya bagus sekali, kulinernya bagus, kebun raya bagus ada di tengah kota, ini bisa kami contoh dan tiru,” jelas Ridwan yang pernah tinggal di Kota Parepare selama setahun itu.

 

Sementara Walikota Parepare, Taufan Pawe diwakili asisten 3 Setdako Parepare, Eko Eriyadi menjelaskan tentang Kota Parepare yang memiliki luas sebesar 99,33 km2 meliputi 4 kecamatan, dan bukan penghasil rempah-rempah. Namun bergerak di sektor jasa, pendidikan dan kesehatan tanpa cerobong asap, dengan menggunakan teori telapak kaki.

 

“Jadi kota Parepare sekarang menjadi kota tujuan untuk melakukan studitiru, dan ini menjadi dampak lebih besar. Seperti hasil UMKM di Parepare menjadi oleh-oleh, tempat makan, dan ini kita berharap semakin kita berbenah, tepri telapak kaki itu benar-benar bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat kita,” harapnya.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top