Video AkarBerita

VIDEO : Persiapan LAPAN Parepare Pantau Gerhana Bulan

AKABERITA.COM, Parepare — Stasiun Bumi Satelit Penginderaan Jauh (SBSPJ) Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Kota Parepare, malam ini akan melakukan pengamatan fenomena gerhana bulan total di halaman Stasiun Satelit Penginderaan Jauh, di Jalan Jenderal Ahmad Yani, KM 6, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, ParePare, Rabu (31/01)

Fenomena gerhana bulan yang terbilang langka, diperkirakan berlangsung selama 5,2 jam, tepatnya dari pukul 18.49 Wita hingga pukul 24.09 Wita. Gerhana bulan total yang terjadi awal tahun ini adalah Super Blue Blood Moon dan akan dilihat jelas disuluruh wilayah Indonesia.

Kepala Pokja Pelayanan Pengguna Lapan Parepare Mega Saputra mengatakan, pengamatan fenomena gerhana bulan malam ini akan menggunakan alat teleskop. Kegiatan itu, akan dilakukan bersama dilakukan sejumlah masyarakat Parepare yang sengaja diundang oleh pihaknya.

Baca juga : Fenomena Langka, Saksikan Gerhana Bulan Total Malam Ini

“Mulai dari jam 19.00 akan terjadi gerhana total, kami mengadakan pengamatan bersama akademisi dan instansi terkait untuk juga memperkenalkan fenomena alam dengan menggunakan alat teleskop,” tandas Mega.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!