Daerah

Fenomena Langka, Saksikan Gerhana Bulan Total Malam Ini

AKARBERITA.COM, Parepare – Muncul Setiap 152 Tahun sekali, fenomena langka gerhana bulan total yang dikenal dengan nama Super Blue Blood Moon, malam ini, tepatnya pada pukul 18.49 Wita, dapat disaksikan secara langsung meski tanpa menggunakan alat khusus atau dengan mata telanjang.

Gerhana bulan total malam ini bahkan terbilang lama. Stasiun Bumi Satelit Penginderaan Jauh (SBSPJ) Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Kota Parepare, bahkan memprediksi peristiwa alam itu akan terjadi selama 5,2 jam, atau hingga pukul 24.09 Wita.

Kepala Pokja Pelayanan Pengguna Lapan Parepare Mega Saputra mengatakan, terkait hal itu, akan dilakukan pengamatan menggunakan alat teleskop. Kegiatan akan dilakukan bersama sejumlah masyarakat Parepare yang sengaja diundang oleh pihaknya.

“Mulai dari jam 19.00 akan terjadi gerhana total, kami mengadakan pengamatan bersama akademisi dan instansi terkait untuk juga memperkenalkan fenomena alam dengan menggunakan alat teleskop,” tandas Mega.

Pengamatan gerhana bulan total akan digelar di halaman Stasiun Satelit Penginderaan Jauh, di Jalan Jenderal Ahmad Yani, KM 6, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Parepare, Rabu (31/01)
malam ini.

(Jeri)

Lihat videonya disini : VIDEO : Persiapan LAPAN Parepare Pantau Gerhana Bulan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!