Hukum & Kriminal

Polsekta Panakukang Ringkus Lima Kawanan Curanmor

AKARBERITA, Makassar – Tak butuh waktu lama bagi tim Resmob Polsekta Panakkukang, Kota Makassar meringkus lima kawanan gembong terduga pelaku pencurian bermotor (Curnamor) yang selaa ini menjalankan aksinya di lintas daerah, Minggu (21/1) dini hari.

Kapolsekta Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, hanya dalam tempo tiga jam, kelima pelaku berhasil dibekuk dari dua lokasi berbeda. Pelaku pertama yang diamankan Muh Andi, 26 warga Moncongloe, Kabupaten Maros.

Petugas, kata Ananda, kemudian melakukan pengembangan berdasarkan keterangan Andi yang mengaku, tidak sendiri dalam menjalankan aksinya. Namun saat pengembangan tersebut, pelaku berupaya mengecoh petugas dan mencoba melarikan diri.

“Terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas pada betis bagian kiri karena tidak menggubris tembakan peringatan petugas,” ujarnya.

Dari hasil pengembangan tersebut, jelas Ananda lagi, penyisiran kemudian menyasar Mangga Tiga Daya, Kecamatan Biringkanayya. Di lokasi tersebut diamankan empat pelaku lainnya, masin-masing Anwar,16; Syahrul, 17; Muh Ashari, 18 dan Syamsunar, 25.

Pengakuan para pelaku, mereka menjalankan aksi curanmor secara bergantian. Adapun lokasi yang pernah disasar dalam menjalankan aksinya diantaranya, Pao-Pao Kabupaten Gowa, Jalan Taman Makam Pahlawan, Panakkukang, BTP Blok L Kecamatan Tamalanrea, Jalan Telkomas, Kecamatan Biringkanayya, Perumahan Depag Kecamatan Biringkanayya, Moncongloe Maros Jalan Pajayyang dan sejumlah lokasi lainya.

Januari tahun ini saja, setidaknya kelima kawanan tersebut hasi menjalankan aksinya sebanyak lima kali di lokasi berbeda. “Setiap berhasil menggasak motor korbannya, para pelaku langsung menjual ke penadah berbeda-beda dan hasilnya mereka bagi.

(Cab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!