Regional

Gerbong Mutasi di Maros, Kembali Bergerak  

AKARBERITA.COM, Maros — Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari kembali melakukan mutasi, Rabu (20/3/2024).

Pelantikan digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Maros. Mutasi hari ini ada 10 posisi eselon II yang bergeser.

Dari 10 eselon II yang dilantik, suami Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, Andi Baso Arman menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Maros. Sebelumnya dia menjadi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian.

Prayitno yang sebelumnya dari Staf ahli Bupati Bidang Sosial, Hukum dan Politik menjadi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian.

Takdir dari Kepala Badan Pendapatan Daerah menjadi Inspektur Daerah. Muhammad Alfian dari Inspektur Daerah kini menjabat menjadi Asisten Administrasi Umum.

Sementara Eldrin Saleh Nuhung dari Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan.

 

Jufri dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

 

Lainnya Agustam dari Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menjadi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan.

 

Towadeng dari Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan menjadi Kepala Badan Penanggulangan Daerah.

 

Fadli dari Kepala Badan Penanggulangan Daerah menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

 

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, yang dimutasi hari ini merupakan hasil dari job fit. “Yang dilantik hari ini yang mendapat rekomendasi dari KASN,” katanya.

Dia menyebut saat ini belum ada Juknis resmi terkait mutasi terakhir yang dilakukan kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada di November mendatang. “Masih menunggu Jukni dari pusat, belum ada juga surat secara resmi apakah ini mutasi terakhir atau bagaimana,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Maros itu mengatakan saat ini masih ada jabatan eselon II yang kosong, yakni Dinas Lingkungan Hidup. “Minggu ini baru akan melakukan selter. Kita sudah bentik tim panselnya,” ucapnya.

(Najmi S)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!