Parepare

Dinkes Parepare Siagakan Tim Pemantauan Faskes, Selama Libur Lebaran

AKARBERITA.COM, Parepare – Pemerintah Kota Parepare Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Parepare, telah menyiapkan jadwal pemantauan fasilitas kesehatan (fasles), yang akan disiagakan selama cuti bersama, menjelang hari raya Idul Fitri.

Kepala Dinas Kesehatan Parepare mengatakan, Rahmawati mengemukakan, siaga tim pemantau faskes untuk memastikan kesiapan pelayanan masyarakat, saat cuti bersama mendatang.

“Tim pemantau yang dibentuk, akan menyisir seluruh faskes, untuk melakukan evaluasi, memastikan bahwa setiap fasilitas kesehatan, siap memberikan layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat selama periode libur,” Rahmawati memaparkan usai mengikuti kegiatan di kantor BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Kamis (21/3/2024).

Setelah melakukan pemantauan, kata Rahmawati, tim pemantau akan menyusun laporan yang berisi informasi tentang jumlah pasien yang dilayani di masing-masing puskesmas dan kondisi kesiapan tenaga kesehatan.

“Laporan ini akan menjadi dasar bagi Dinkes Parepare untuk mengevaluasi dan memastikan bahwa semua fasilitas kesehatan dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” tambahnya.

Adapun jumlah tenaga kesehatan yang akan disiagakan, ditentukan berdasarkan kebijakan dari kepala puskesmas masing-masing.

Dengan adanya langkah ini, diharapkan pelayanan kesehatan di Parepare tetap optimal dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, bahkan ketika dalam masa libur panjang seperti cuti bersama Idul Fitri.

(Sri Ayu Lestari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!