Parepare

Akbar Ali Tinjau Renovasi Stadion Gelora BJ Habibie

AKARBERITA.COM, Parepare – Penjabat (Pj) Walikota Parepare, Akbar Ali bersama Tim Balai Prasarana Permukiman Wilayah I Sulsel, Selasa (19/3/2024), meninjau pelaksanaan pembangunan renovasi Stadion Gelora BJ Habibie, usai penandatanganan surat perjanjian kerja (kontrak) paket rehabilitasi, dan renovasi oleh PT Usaha Subur Sejahtera, PT Bumi Perkasa Sidenreng dengan PPK Prasarana Strategis Kementerian PUPR.

Stadion GBH Parepare menjadi salah satu dari 22 stadion yang akan direvitalisasi oleh Kementerian PUPR yang meliputi pengerjaan single seat, tribun terbuka, umput, papan Skor dan kawasan sekitar stadion.

Akbar Ali mengatakan, pengerjaan pembangunan Stadion ini telah ditentukan oleh pusat sesuai standar nasional. Pemerintah Kota bersama masyarakat Parepare hanya berharap adanya dampak guliran ekonomi dari pembangunan stadion tersebut.

“Dengan pembangunan stadion ini, kita pemerintah dan masyarakat berharap adanya dampak ekonomi bagi masyarakat sulsel terkhususu masyarakat Parepare, dan lebih khusus lagi masyarakat yang ada di sekitar stadion, ” pungkasnya.

Akbar Ali berharap, hadirnya stadion berstandar FIFA ini, para klub bola di Sulsel, lebih khusus di Kota Parepare bisa lebih berprestasi dan melahirkan bibit-bibit pesepakbola yang handal.

“Kami juga harapkan adanya penataan stadion ini bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada tifosi atau suporter yang datang ke Kota Parepare, “harap Akbar.

Saat peninjauan, Walikota kelahiran Sidrap ini menyempatkan mengoperasikan alat berat yang didampingi oleh Operator saat merubuhkan tribun terbuka bagian timur.

(Sri Ayu Lestari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!