Daerah

Puluhan ASN Maros Akan Ikuti Program Daurah Quran

AKARBERITA.com, Maros – Selama lima hari, empat puluh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Kabupaten Maros, akan akan menjalani kegiatan Daurah Quran atau hafal Quran di bawah bimbingan dosen Universitas di Yordania Najwa.

Panitia lokal Daurah Quran wilayah Maros Sri Marlina menjelaskan, kegiatan tersebut diharapkan menghasilan penghafal Quran dan ke depan menjadi mentor bagi ASN pada SKPD masing-masing.

Sri mengemukakan, pengrekrutan peserta yang menikuti daurah Quran, langsung dilakukan pemda setempat. “Tentunya kita berhasap, yang terpilih telah memiliki kemampuan mengaji walaupun sedikit dan bukan bagi pemula,” katanya.

Maros, tambah Sri, merupakan daerah kedua yang dikunjunginya untuk pelaksanaan daurah Quran dan rencananya akan berlangsung mulai 28 Januari hingga 2 Februari mendatang.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, kegiatan daurah Quram sejalan dengan program syariat Islam yang diluncurkan pemkab Maros. Dikemukakan, salah satu syarat kenaikan pangkat bagi ASN yakni menjalani tes mengaji. “Melalui kegiatan daurah Quran, ke depan kita harapkan bisa meningkatkan minat baca Quran dikalangan ASN Maros. Output kegiatan daurah Quran tentu sangat diharapkan menjadi guru di SKPDnya masing-masing,” tandasnya.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!