Daerah

Mantan Ketua DPRD Parepare Tutup Usia

AKARBERITA, Parepare – Kolonel (Purn) Abd Chalik Latief tutup usia. Mantan Ketua DPRD Kota Parepare periode 1997-1999 itu wafat, Minggu (14/1) Januari pukul 22.15 Wita dan rencananya akan dikebukiman Senin, (15/1) hari ini.

Chalik semasa hidupnya, dikenal sebagai sosok politikus yang memiliki komitmen tinggi, elut dan penyayang, yang paling dikenang yakni banyak mengajarkan pemuda Parepare untuk berusaha berbuat untuk bangsa dan bernegara.

Hamsi, salah satu kerabat mengaku, ia dibesarkan di rumah dinas almarhum. “Beliau senang kumpulkan anak-anak, dimana dia selalu memantau perkembangan kami, dengan menitik beratkan sholat lima waktu,” katanya.

Almarhum Chalik juga sempat menjadi Ketua DPD Golkar Parepare, seiring berjalannya usianya, ia berjuang melawan sakitnya komplikasi, asam urat dan beberapa penyakit lainnya. Chalik juga sempat menjalani operasi batu ginjal semasa hidupnya. Dan tutup usia di Kediamannya di Perumahan Marham, Jalan Jalur Dua, Parepare.

Almarhum Chalik tutup usia pada umur 79 Tahun, meninggalkan empat putri dan satu putra. Salah satu anaknya, Muhammad Iqbal Chalik, yang saat ini menjadi Anggota DPRD Parepare, yang juga Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Parepare.

Rencananya, prosesi pemakaman akan dilakukan secara militer, pada pikul 14.00 Wita, dilakukan upacara Pelepasan di rumah duka, pukul 15.00 wita di sholatkan di Mesjid Raya, Senggol dan Pukul 16.00 Wita upacara pemakan secara militer di Taman Makan Pahlawan Pacceke.

(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!