Politik & Parlemen

Panwascam Bacukiki Parepare Lantik Empat PPL

AKARBERITA, Parepare – Empat orang Panitia Pengawas Lapangan (PPL) tingkat Kelurahan se-Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare resmi dilantik oleh Panwascam Bacukiki di Hotel Kenari Bukit Indah Parepare, Minggu (14/01).

Anggota PPL yang dilantik ini merupakan hasil seleksi setelah sebelumnya diadakan tes akademik dan wawancara, terpilihlah empat orang terbaik yang akan ditempatkan pada setiap kelurahan di Bacukiki.

Ketua Panwascam Bacukiki Yusrianto Yunus menjelaskan, peran para PPL serta tugas dan wewenang dalam mengawasi setiap tahapan penyelenggaraan pemilu adalah sangat penting sebab mereka menjadi ujung tombak pengawasan.

“Para PPL ini berkewajiban untuk bersikap tidak diskriminatif dalam menjalankan tugas dan kewenangannya, semua paslon harus diperlakukan sama tidak ada yang diistimewakan dan harus aktif bersosialisasi dengan seluruh elemen masyarakat,” papar Yusrianto.

Yusrianto berharap, PPL yang baru dilantik tetap berkoordinasi dengan Panwascam dan bekerja sesuai dengan undang-undang yang berlaku serta tetap menjaga integritas.

“Tentu integritas tinggi sangat diperlukan sebab nantinya mereka mempunyai tugas yang berat terutama dalam mengawasi seluruh tahapan Pemilu di tingkat kelurahan,” tandas Yusrianto.

Sementara Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu diwakili Sekretaris Camat Bacukiki Saharuddin mangatakan, diharapkanPPL yang terpilih dan telah dilantik, bisa bekerja dan menjalankan fungsinya dengan maksimal.

“Harga diri PPL  ada pada sejauhmana kita menjaga integritas dan independensi lembaga dengan tetap menjunjung tinggi kearifan lokal yang dijunjung tinggi masyarakat di daerah ini. Kebersamaan secara internal mutlak harus dijaga dan koordinasi dengan multi pihak harus dibangun dengan baik,” pungkasnya.

(Gits)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!