Daerah

Panwas Sidrap Ajak Pelajar Bersikap Netral Dalam Pilkada

AKARBERITA, Sidrap – Menyasar pemilih pemula, Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Sidrap gencar mensosialisasikan sikap netral dalam menghadapi Pilkada Serentak dikalangan pelajar pada seluruh wilayah daerah penghasil beras tersebut. Ajakan bersikap netral sejak dini khususnya pada pemilihan bupati dan wakil bupati Sidrap bagi pelajar, dinilai penting agar tidak terlibat dalam isu politik.

Hal itu dikemukakan Komisioner Panwas Sidrap Divisi Hubungan Antar Lembaga Asmawaty Salam disela kegiatan sosialisasi Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Netralitas ASN, di SMAN 4 Panca Rijang, Senin (15/1). Kegiatan tersebut ikut melibatkan pihak kepolisian setempat. “Jadilah pemilih pemula yang netral dengan tidak ikut terlibat dalam kegiatan atau terlibat isu politik,” jelasnya.

Pelajar, tambah Asmawaty, juga dihimbau agar tidak ikut dengan segala bentuk kegiatan kampanye baik itu deklarasi ataupun kampanye terselubung yang menguntungkan pasangan calon tertentu. “Pelajar kita ajak ikut membantu Panwas melakukan pengawasan sebagai bentuk pencegahanterjadinya pelanggaran pilkada di Sidrap,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Urban Panca Rijang Kompol Abriadi mengatakan, selain bersikap netral, kontribusi pelajar sebagai pemilih pemula juga sangat besar dalam pilkada dengan menyalurkan hak suaranya pada 27 Juni mendatang di bilik suara. Pelajar, katanya, diajak juga ikut berperan menjaga Kamtibmas baik pada Pilbup Sidrap, Pilgub Sulsel dan Pemilu Legislatif maupun Pilpres mendatang. “Keamanan Sidrap harus tetap terjaga hingga pelaksanaannya usai. Itu salah satu cara menjaga nama baik Sidrap agar tidak tercoreng,” katanya.

Sementara Kepala Sekolah SMA 4 Panca Rijang Andi Azis Kallara mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Panwas Sidrap dan diharapkan bisa menambah pemahamanan pelajar terkait pelaksanaan pilkada. “Kegiatan ini tentu sangat positif, sehingga pelajar sejak dini bisa ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pilkada yang kondusif,” tandasnya.

(Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!