Akar Berita

Regional

Lagi, Parepare Raih WTP

AKARBERITA.com, Parepare – Tahun ini menjadi tahun ke tiga Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan laporan keuangan daerah anggaran tahun 2017, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kantor Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Kota Makassar, Jum’at (13/4).

Kepala Kantor Perwakilan BPK Provinsi Sulsel, Widiyatmantoro mengemukakan, mengapresiasi prestasi yang kembali berhasil diraih Parepare tersebut. Karena, jelasnya, tidak semua daerah di Sulsel mampu melaksanakan tata kelola keuangan dengan baik.

“Parepare merupakan daerah yang pertama kali meraih opini WTP dalam pengelolaan keuangan daerah tahun 2017,” ungkapnya.

Atas prestasi tersebut, kata Widiyatmantoro lagi, membuktikan jika Parepare mampu mempertahankan predikat menyusul penerapan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel.

Sementara Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir berterima kasih pada BPK Kantor Perwakilan Sulsel dan mengaku bersyukur dengan diraihnya opini WTP tersebut.

“Ini bukti jika pengelolaan keuangan daerah kami berjalan dengan baik. Tentu hal itu pun tak lepas dari dukungan dan sinerjitas DPRD Parepare selaku mitra kerja kami.

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2017 PT MEDIA MEGA DALLE. All Right Reserved.

To Top
error: Content is protected !!