Daerah

Disdukcapil Optimalkan Layanan Pengantaran Administrasi Kependudukan

AKARBERITA, Parepare – Dalam memaksimalkan layanan administrasi kependudukan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare melakukan optimalisasi layanan pengantaran. Hal itu dikemukakan Kadisdukcapil Parepare Amran Ambar, saat di temui di kantornya Senin (8/1).

Amran mengatakan, dalam mengoptimalkan layanan tersebut, pihaknya juga mendatangi langsung masyarakat yang berkebutuhan khusus, seperti disabilitas, cacat, lumpuh dan sejenisnya.

“Kami bersyukur karena program tersebut kini telah dinikmati oleh masyarakat. Bahkan masyarakat yang sedang dalam keadaan perawatan medis baik di rumah pribadi maupun rumah sakit, juga memperoleh pelayanan yang sama,” katanya.

Amran juga menambahkan, pihaknya akan melakukan layanan perekaman e-KTP di tempat, dan pengantaran langsung berkas administrasi kependudukan, yang telah selesai diproses di Disdukcapil bagi masyarakat yang memiliki keadaan dan kondisi yang berbeda.

“Bola kami jemput untuk memastikan keadaan administrasi kependudukan masyarakat, dengan membawa alat perekaman dan satu unit mobil operasional yang membantu untuk mengoptimalkan layanan tersebut dan layanan tersebut gratis karena sudah menjadi tugas Disdukcapil, untuk memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan bagi masyarakat.” ungkapnya.

(L.Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!