Politik & Parlemen

Tiga Balon Wali Kota Parepare Dijadwalkan Mendaftar ke KPU di Hari Yang Sama

AKARBERITA, Parepare – Hari pertama dibukanya pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare untuk pesta demoktrasi Pilwalkot tahun ini, belum ada satupun Pasangan Calon (paslon) yang melakukan pendaftaran di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare.

Ketua KPU Parepare Nur Nahdiyah mengemukakan hal itu,  Senin (8/1). Dia menjelaskan sesuai surat yang masuk, baru dua paslon yang mengajukan jadwal pendaftaran. Yakni petahan HM Taufan Pawe-Andi Pangerang Rahim (TP-Pangerang) dan Taquddin Jabbar-Andi Zulfadly Samad (TQ-Adil). “Kalau paslon Faisal Andi Sapada-Asriadi Samad (FAS-AS), sampai sekarang belum kami terima surat jadwal pendaftarannya,” ujarnya.

Ada kemungkinan, kata Nahdiyah, seluruh balon paslon mendaftar kan diri pada hari yang sama, yakni Rabu (10/1) mendatang.

Berdasarkan surat jadwal pendaftaran yang di terima KPU, tambah Nahdiyah, paslon TP-Pangerang akan mendaftar pada pukul 10.00 Wita. Sementara paslon TQ-Adil memilih pukul 13.00 Wita untuk mendaftarkan diri.

Terpisah, Sekretaris Partai Nasdem Parepare Heri Ahmadi mengatakan, pendaftaran FAS-AS dijadwalkan pada Rabu, 10 Januari. “Kami akan mendaftar ke KPU tanggal 10 Januari 2018 dan sebelumnya kami akan melakukan deklarasi pasangan dan hari ini kami menyurat ke KPU.

(Eni)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!