Daerah

Dinas PKP Langsung Mengecek Telur Di Pasar Terkait Adanya Dugaan Telur Palsu Beredar

AKARBERITA.COM, Parepare — Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (PKP) melakukan pengecekan ke Pasar Lakessi Kota Parepare, terkait viralnya dugaan telur palsu yang beredar di Parepare. Dinas PKP langsung turun tangan untuk pengecakan langsung informasi yang viral dimedsos tersebut, (6/2).

Tenaga kesehatan spesialis hewan Dinas PKP Dr. Nurdin, menjelaskan bahwa telur yang disangka palsu oleh masyarakat, sudah tersimpan cukup lama sebelum dikonsumsi oleh pembelinya.

“Untuk kondisi telur yang sudah lama, sekitar 2-3 minggu menunjukkan kondisi putih telur encer, sesuai kasus kemarin,” Ujarnya.

Sementara itu, Kabid Peternakan Dinas PKP Parepare, Wildana, saat melakukan penyusuran dipedagang telur yang ada di Pasar Lakessi Parepare Wildana menyampaikan agar setiap informasi yang didapat, jangan langsung diviralkan, tetapi harus ke Kantor untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat agar menghubungi kami. Jangan langsung diviralkan ke media sosial,” himbaunya.

Pemilik telur yang diduga palsu Unna, mengatakan “Awalnya dia hanya melihat di facebook adanya telur palsu yang viral, sehingga sya mengecek telur yang saya beli dan mirip dengan video yang saya lihat di medsos,”
tandasnya.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!