Politik & Parlemen

Warga Renspon Positif Program Beasiswa Pendidikan Bersalam

AKARBERITA.com, Pinrang – Salah satu program disektor pendidikan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pinrang Abdul Latif-Usman Marham (Bersalam) yakni beasiswa pendidikan bagi mahasiswa S1, S2 dan S3. Program paslon nomor urut 1 itupun mendapat banyak pujian dan renspon positif dari masyarakat Pinrang. Utamanya bagi orang tua.

Kamaruddin, salah satu warga mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung program tersebut. Karena bukti kesungguhan calon pemimpin daerah yang berkomitmen terhadap peningkatan dunia pendidikan di Bumi Lasinrang Pinrang.

“Bersalam adalah paslon yang serius memajukan Pinrang agar tidak tertinggal dari daerah lain melalui program pendidikan yang ditawarkan ke masyarakat,” jelasnya, Rabu (21/3).

Jika terpilih dan program tersebut terealisasi, kata Kamaruddin lagi, para orang tua yang memiliki anak dan ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, akan sangat terbantu.

Pasalnya, untuk pendidikan dibutuhkan biaya yang relatif tinggi pula. Terlebih, katanya, biaya pendidikan pada perguruan tinggi, semakin tahun semakin meningkat.

“Akan sangat meringankan beban orang tua yang anaknya ingin kuliah atau sementara kuliah. Pastilah kami memilih pemimpin yang peduli terhadap pendidikan,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Muliana, warga Pinrang lainnya. Program besiswa yang diluncurkan Bersalam, adalah bentuk kepedulian pasangan tersebut dalam memajukan peradaban di Pinrang yang dikenal sebagai lumbung pangan. Kualitas pendidikan yang baik, jelasnya, akan berimbas pada kualitas kualitas kehidupan.

“Semakin tinggi pendidikan anak kita tentu rezekinya juga semakin membaik. Program beasiswa pendidikan untuk perkuliahan, bagi masyarakat adalah kabar yang sangat menggembirakan.

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!