Politik & Parlemen

Irwan-Alimin Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan ASN dan Honorer

AKARBERITA.com, Pinrang – Perhatian Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid-Alimin tak luput dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer yang mengabdikan diri dalam lingkup pemerintahan Pinrang. Sebagai bentuk komitmen, jika terpilih pada Pilkada Serentak tahun ini, pasangan nomor urut 2 tersebut akan meningkatkan kesejahteraan ASN dan honorer.

Hal itu dikemukakan Calon Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid. Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Pinrang tersebut mengatakan, banyak regulasi yang memungkinkan peningkatan kesejahteraan baik untuk ASN maupun tenaga honorer. “Hal itulah yang akan kita perjuangkan jika dipercaya memimpin Pinrang lima tahun ke depan,” jelasnya.

Tunjangan kinerja ASN dan honorer, tambah, dipastikan Irwan yang juga mantan Ketua DPRD Pinrang, pun sangat memungkinkan untuk ditingkatkan. Karena selain gaji, jelasnya, ada beberapa item yang bisa menopang penghasilan tambahan bagi ASN, diantaranya, Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) yang bisa terus ditingkatkan karena melalui APBD.

“Hal yang sama juga bisa kita lakukan untuk tenaga honorer. Regulasi memungkinan untuk meningkatkan insentif mereka melalui APBD. Dan itu yang akan menjadi salah satu kebijakan yang akan kami ambil demi mendongkrak kesejahteraan tenaga honorer yang ada di Pinrang,” ujarnya.

Sementara Calon Bupati Pinrang Alimin mengatakan, ASN dan honorer adalah bagian pemerintah yang perannya sangat penting. Mereka, kata Alimin, berhak mendapat jaminan kesejahteraan. “Dan itu yang harus diperjuangkan oleh pemerintah. Kami ikut berkomitmen memperjuangkan hal itu jika terpilih.

(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!