Daerah

Wali Kota Parepare Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan ke Petani

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare memberikan perhatian khusus bagi para petani dan nelayan di Parepare. Perhatian itu diwujudkan dengan memberikan asuransi sawah dan perlindungan kepada petani.

Kartu asuransi BPJS Ketenagakerjaan itu diserahkan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat acara Tudang Sipulung Laongruma yang digelar di Rumah Kembar Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Kamis (7/10/2021).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, Pemerintah terus hadir dalam memperhatikan tingkat kesejahteraan kelompok tani dengan memberikan asuransi sawah dan perlindungan bagi petani.

“Kami bermitra dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan asuransi kecelakaan kerja, meninggal dunia, semuanya ditanggung. Masyarakat di Bacukiki ini tidak boleh termarjinalkan, masyarakat petani kita dorong, kita buatkan sistem agar dari waktu ke waktu nilai kesejahteraannya meningkat dengan catatan Pemerintah harus peduli dengan hal itu,” ujar Taufan.

Sementara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Arfiany membenarkan, program ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Daerah Kota Parepare melalui Dinas PKP bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan hadir dalam memberikan perlindungan kepada petani.

“Jumlah petani yang kami berikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sebanyak 1.250 yang tersebar di empat kecamatan. Untuk petani tersebut diberikan perlindungan dengan dua program, yakni jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja. Petani yang ada di Kota Parepare saat ini sudah aman bekerja, jadi jika terjadi resiko yang menimpa dari petani tersebut, maka akan mendapatkan santunan dari masing-masinng program,”ujar Arfiany.

(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!