Daerah

Pertama Kali Setelah Pandemi, 162 Turis Asing Berkunjung ke Bantimurung

AKARBERITA.com, Maros – Sebanyak 162 turis asing penumpang kapal pesiar mengunjungi Kawasan Wisata Alam Bantimurung, Rabu (22/2/2023).

Ini merupakan kunjungan pertama kali turis manca negara, setelah pandemi covid 19.

Guide Tour Bali Triloka Candra, Rainhart mengatakan, para wisatawan yang didominasi dari Amerika ini mengunjungi beberapa tempat di Makassar, seperti Bantimurung, Parangtinggi, Benten Rotterdam dan Benteng Somba Opu.

“Sebelum ke Bantimurung juga sempat ke Parangtinggia untuk melihat kelelawar yang ada disana,” katanya.

Dia menyebut pihaknya memilih Bantimurung, dikarenakan kawasan wisata ini masuk sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Makassar.

“Bantimurung ini masuk list yang yang harus kita kunjungi karena termasuk iconic ketika ke Makassar. Makanya kami rekomendasikan kepada Turis,” bebernya.

Kunjungan ini kata dia juga bisa membantu perekonomian masyarakat. Apalagi wisman ini menyukai kawasan wisata alam Bantimurung.

“Para turis juga enjoy melihat air terjun dan kupu-kupu,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Maros, Muh Ferdiansyah mengatakan, ini adalah kunjungan pertama turis mancanegara setelah pandemi covid 19 melanda Indonesia. Selain Bantimurung, para turis juga kata Ferdi sempat mengunjugi Parangtinggia.

“Mereka ke Parangtinggi yang merupakan salah satu destinasi wisata untuk melihat kehidupan masyarakat dan melihat keindahan kelelawar,” jelasnya.

Kedatangan turis juga dianggap bisa menarik wisatawan untuk datang ke Maros.
Apalagi saat ini Kawasan Wisata Alam Bantimurjng masuk dalam Geopark Maros-Pangkep.

“Ini juga sebagai ajang promosi pariwisata, karena Bapak Bupati senantiasa mendorong kami untuk memaksimalkan promosi wisata. Besar harapan kita, mereka memposting kunjungan mereka di sosmed,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!