Daerah

Peringati HBP, LPKA Parepare Gelar Penghijauan dan Penanaman Pohon

AKARBERITA.com, Parepare – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Parepare menggelar kegiatan Penghijauan dan Penanaman Pohon dihalaman depan kantor LPKA Kelas II Parepare, Jumat (22/3).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkaian kegiatan bakti pemasyarakatan ke-55 tahun 2019, dengan tujuan agar tercipta lingkungan kerja yang ramah lingkungan dan dapat berfungsi sebagai paru–paru untuk daerah sekitar LPKA Parepare.

Menurut Kepala Sub Bagian Umum Ahmad Asrul Taufik Mokodompis mengatakan, penghijauan dan penanaman pohon tersebut juga menjadi ajang LPKA Parepare menggalakkan gerakan Go Green.

“Selain memeriahkan hari bakti pemasyarakatan, kegiatan seperti ini menyadarkan kita untuk menjaga dan melestarikan alam disekitar kita agar tetap indah, bersih, sehat, dan hijau,” ucapnya.

Adapun jenis pohon yang ditanam pada kegiatan tersebut adalah pohon ketapang kencana, pohon cemara Norfolk, dan pohon tanjung. Jenis pohon tersebut dipilih, karena memenuhi kriteria mampu tumbuh ditempat terbuka dibawah sinar matahari penuh, mampu bersaing dengan alang–alang dan gulma lainnya, dan mudah bertunas bila terbakar atau dipangkas.

(Nurfadila Wahid)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!