Daerah

Peringati Hari Amal Bakti, Kemenag Parepare Gelar Jalan Sehat

AKARBERITA.com, Parepare – Meski cuaca mendung sejak pukul 06.00 WITA, ribuan peserta jalan sehat yang diikuti oleh lima agama di Kota Parepare terlihat bersemangat. Kegiatan jalan sehat kerukunan beragama dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Ke-73 tersebut, digelar oleh Kementrian Agama (Kemenag) Parepare di Lapangan Andi Makkasau, Rabu, (2/1).

Ketua Panitia HAB Hamka mengatakan tak hanya dari lingkup Kemenag dan sekolah juga pesantren di Parepare, peserta juga ada dari beberapa agama yang ada di Parepare demi terciptanya suasana yang damai dalam bermasyarakat. Selain sehat kata Hamka, juga lebih meningkatkan silaturahim, adanya toleransi antar umat beragama, menciptakan rasa aman bagi agama-agama minoritas dalam melaksanakan ibadahnya masing masing dan meminimalisir konflik yang terjadi yang mengatasnamakan agama.

“Pada kegiatan ini kita menghimpun seluruh agama di Parepare, baik itu Islam, Hindu, Budha, Khonghucu, kristen Semua agama, agar Parepare tetap kondusif, jadi jalan sehat ini ada banyak manfaat, sehat dapat dan silaturahim antar umat beragama dapat,” katanya.

Setelah jalan sehat bertemakan jaga kebersamaan umat ini, juga diadakan doorprize untuk lebih menyemarakkan kegiatan HAB Ke-73 di Kota Habibie memasuki tahun 2019 ini.

(Nurfadila Wahid)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!