Daerah

Meriah, Puncak HKG PKK Ke-46 di Kabupaten Gowa

AKARBERITA.com, Gowa – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan mengajak seluruh unsur TP-PKK Gowa menjadi benteng utama dan pertama, demi terciptanya kondisi masyarakat yang nyaman, aman, tentram dan damai. Hal itu dikemukakan Priska dipuncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP-PKK ke-46 tahun, yang digelar meriah dipelataran rumah jabatan bupati Gowa, Senin (17/9) malam.

Priska memaparkan, gerakan PKK telah berkiprah selama 46 tahun diseluruh pelosok Nusantara. Namun keberadaannya ada sejak tahun 1960-an. “Sepanjang masa itulah Gerakan PKK senantiasa berupaya ikut menggerakkan peran serta keluarga dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan, agar mereka lebih tahu, lebih mau dan lebih mampu meningkatkan kesejahteraan hidup dan penghidupannya,” katanya.

Berdasarkan sejarah perjalanan PKK itulah, kata Priska, HKG PKK tahun ini mengangkat tema ‘Kerukunan dalam Keluarga dan Lingkungan untuk Mewujudkan Indonesia Damai’, yang mengisyaratkan sebagai mengajak bagi seluruh jajaran TP-PKK, agar ikut memberi pemahaman dan kesadaran kepada seluruh keluarga-keluarga di Indonesia, demi tercitanya kerukunan dalam kondisi apapun.

Selain dihadiri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, kegiatan juga dihadiri Ketua Umum PKK Pusat Erni Guntarti Cahyo Kumolo.

Sementara bupati Adnan mengatakan, dari tahun ke tahun kehadiran hadirnya PKK semakin baik yang dibuktikan dengan capaian prestasi, baik pada tingkat provinsi maupun skala Nasional. “Ke depan kita harapkan PKK Gowa bisa terus berkarya dan menorehkan prestasi yang lebih baik,” ujarnya.

Gerakan PKK, kata Adnan, menjadi salah satu menentukan khususnya di Gowa. Kemajuan pembangunan, katanya, tak lepas dari peran PKK, dari tingkat dusun hingga kabupaten. Dalam membangun keluarga yang mandiri, berdaya saing dan juga keluarga yang berkualitas, kata Adnan lagi, sangat dibutuhkan peran dan sentuhan dari PKK.

Dikesempatan itu pula, Adnan mengatakan, tahun 2019 mendatang, Pemkab Gowa akan menyediakan Dana Alokasi Kelurahan untuk seluruh kelurahan yang ada di Gowa, yang diantaranya juga akan dialokasikan anggaran khusus untuk PKK yang ada dikelurahan.

(En/AkarBerita)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!