Politik & Parlemen

Menangkan Pilkada, Irwan-Alimin Akan Bangun STIP di Pinrang

AKARBERITA.com, Pinrang – Gebrakan besar dari sebuah pandangan visioner jauh ke depan, melahirkan komitmen Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Andi Irwan Hamid-Alimin yang akan menghadirkan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP), jika memenangkan pilkada dan memimpin Bumi Lasinrang priode 2019-2024.

Irwan mengatakan, sebagai sebagai salah satu daerah lumbung pangan dengan produksi gabah terbesar di wilayah Sulawesi, Pinrang membutuhkan sumber daya manusia (SDM) handal agar predikat sebagai Lumbung Pangan terbesar di Indonesia Timur, bisa tetap dipertahankan.

Melalui program pendidikan berbasis pertanian, kata Irwan, pihaknya akan membangun STIP. Wacana pembangunannya agrokompleks, yang mencakup pertanian, perikanan dan peternakan, yang nantinya ditunjang dengan Teknologi Informasi sebagai pusat pendidikan, pelatihan dan pengembangan Pertanian Terapan.

“Misi ini, adalah upaya menggali dan mengembangkan inovasi-inovasi baru untuk mendukung masyarakat pertani dan Pinrang secara umum sebagai poros utama pemenuhan pangan Nasional, serta kawasan pengembangan ekonomi sejumlah komoditas unggulan,” jelas Irwan.

Irwan memastikan jika program pendidikan berbasis pertanian yang ditawarkan untuk masyarakat Pinrang, adalah gagasan rasional yang tidak muluk-muluk, karena dinilai sangat relevan dengan potensi Pinrang, selain seiring dengan pembangunan Nasional dan tuntutan perkembangan dunia.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!