Daerah

KPU Parepare Menentukan Penetapan Jadwal Kampanye Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare

AKARBERITA.com, Parepare – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare rapat koordinasi penetapan jadwal kampanye pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare 2018, bersama dengan Liaison Officer (LO) kedua pasangan calon, (15/02).

Jadwal kampanye yang disepakati oleh tim Paslon Faisal Andi Sapada – Asriady dengan Tim Paslon Taufan – Pangerang akan dilaksakanakan secara berselang seling antara lokasi zona satu dengan zona dua.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU Parepare Nur Nahdiyah, mengatakan untuk pembagian zona lokasi, karena ada empat Kecamatan yang ada di Parepare, jadi kami bagi menjadi dua zona, diantaranya zona satu mencakup dua Kecamatan, yakni Kecamatan Ujung, dengan Kecamatan Soreang. Sedangkan zona dua yakni Kecamatan Bacukiki dengan Kecamatan Bacukiki Barat.

“Untul pembagian lokasi kami bagi menjadi dua Zona, karena di Parepare hanya ada 4 kecamatan dan hanya ada dua Paslon,” ungkapnya

Nahdiyah menambahkan jadwal kampanye yang berkangsung selama 129 hari kedepannya, setiap Paslon sudah memiliki zona masing-masing. Untuk dihari pertama masa kampanye, yang berada di Zona satu yaitu pasangan Taufan-Pangerang, dan dizona kedua yaitu Paslon Faisal Andi Sapada – Asriady.

“Mekanismenya, para Paslon akan berselang-seling berkampanye, jika pada hari Kamis (15 Februari, red), TP di Zona satu dan FAS di Zona dua, maka pada hari Jumat, FAS di zona satu dan TP di zona Dua. Begitu seterusnya hingga akhir masa kampanye pada Selasa, 23 Juni 2018,” jelas Nahdiyah.

Sementara itu penetuan untuk kampanye akbar punya mekanisme berbeda. Kampanye akbar tidak akan bersamaan dengan kedua paslon dihari yang sama. Untuk jadwal kampanye akbar belum disepakati,itu dikarenakan para LO baru akan berembuk dengan paslonnya untuk menetukan hari, dan kemudian akan dirapatkan kembali.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!