Sport

Kerahkan 155 Atlet, Gowa Optimis Dulang Medali di Porda Sulsel XVI

AKARBERITA.com, Gowa – Menghadapi event empat tahunan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan (Sulsel) XVI, yang akan digelar di Kabupaten Pinrang pada 23 September mendatang, Kabupaten Gowa akan menurunkan 155 atlet, yang akan adu tanding pada 21 cabang olahraga (cabor). Melibatkan atlet-atlet handal yang siap tanding, Gowa optimis mendulang medali pada seluruh cabor yang akan diikuti.

Kadis Pemuda dan Olahraga Gowa Muh Fajaruddin mengatakan, terkait persiapan, pihaknya telah menggelar rapat dengan seluruh bapak angkat, panitia dan pimpinan cabor, dipimpin Wabup Abd Rauf Malaganni yang bertindak selaku Ketua Kontingen Porda Gowa.
“Gowa siap berpartisipasi dan mensukseskan Porda Sulse dengan meraih prestasi sebanyak-banyaknya,” kata dia.

Masing-masing cabor yang akan diikuti atlet Gowa, kata Fajaruddin, pun telah dipetakan berdasarkan penanggungjawabnya selaku bapak angkat. Dan rencananya, kata dia, kontingen Gowa akan dilepas oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, pada Senin (17/9) mendatang. “Ditandai penyerahan bendera kontingen kepada Ketua Kontingen Gowa di halaman kantor bupati,” katanya.

Fajaruddin menambahkan, Gowa juga akan menurunkan sejumlah atlet paralympic (disabilitas) yang telah meraih juara pada ajang Popda/Paperda Sulsel yang berlangsung di Sudiang Makassar, belum lama ini. “Kami optimis, Gowa masuk tiga besar pada Porda kali ini,” katanya.

Sementara Kabid Pembinaan Olahraga Dispora Gowa Haerani Mallingkai menjelaskan, atlet paralympic yang dilibatkan pada Porda Sulsel, diantaranya akan mengikuti cabor renang, atletik dan lompat jauh dan renang.

(En/AkarBerita)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!