Politik & Parlemen

Jamin Kesejahteraan Petani, TP Janjikan Asuransi

 

 

AKARBERITA.com, Parepare – Satu persatu program Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe-Pangerang Rahim dipaparkan pasangan nomor urut satu tersebut pada kampanye dialogis yang tiap kegiatannya dihadiri ratusan masyarakat.

Seperti kampanye yang digelar di Kampung Kullangnge, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Senin (26/02). kemarin. Dikesempatan itu, Taufan mengatakan, salah satu program yang disiapkan untuk masyarakat jika kembali terpilih pada pesta demokrasi tahun ini, yakni program kemasyarakatan dibidang pertanian khusus bagi masyarakat petani.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap petani, kata Taufan, TP akan menyediakan anggaran untuk sistem pompanisasi dan irigasi sawah petani. Program itu, kata petahana tersebut, sebagai jaminan ketersediaa air untuk 834 hektar sawah di Parepare.

“Seperempat areal persawahan di Parepare adalah tadah hujan yang pengairannya bergantung dengan hujan. Di tahun pertama usai dilantik jika TP menang, wacana itu akan langsung kita programkan dan anggarkan,” papar Taufan.

Tak hanya itu, kata Taufan, pasangan TP juga akan berupaya meningkatkan produksi gabah petani dari 5-6 ton perhektar menjadi 8-9 ton perhektar, dengan penyediaan bibit dan pupuk gratis. “Ini komitmen kepedulian TP untuk masyarakat petani,” ujarnya.

Tak sampai disiti, Taufan juga berjanji akan membangunkan sumur bor bagi petani agar sistem irigasi berjalan normal sehingga petani bisa menuai hasil pertaniannya hingga lima kali dalam setahun. Dan seluruh petani pemilik sawah juga akan diberi asuransi perlindungan keselamatan jiwa secara gratis.

“Kami juga akan menyediakan dana mengganti kerugian petani jika mengalami gagal panen karena faktor cuaca. Petani tidak perlu khawatir , karena akan banyak bantuan yang akan kita perjuangkan seperti hend traktor dan pompa air bagi kelompok tani

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!