Politik & Parlemen

DPRD Umumkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare Terpilih

AKARBERITA.com, Parepare – Pasca ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih beberapa waktu lalu, Kamis (16/8) di ruang paripurna DPRD Parepare, HM Taufan Pawe-Pangerang Rahim mengumumkan hasil penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih periode 2019-2023 dalam rapat paripurna istimewa.

Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir mengatakan, paripurna istimewa sekaligus mengumumkan masa akhir jabatan wali kota dan wakil wali kota periode 2013-2018, yang akan berakhir 30 Oktober mendatang.

“Atas nama DPRD Parepare, kami mengucapkan selamat kepada Taufan Pawe-Pangerang Rahim atas terpilihnya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare periode 2018-2023,” katanya.

Sementara Taufan mengungkapkan, kemenangan tersebut merupakan kemenangan masyarakat Parepare dan bukan kelompok tertentu. Masyarakat Parepare, kata dia, sudah dewasa dan ikhlas menerima hasil Pilkada.

Taufan mengaku bersyukur, karena tingkat partisipasi pemilih pada pilwali tahun ini mengalami peningkatan dibanding pilwali lalu yakni mencapai 82% dibanding 2013 lalu yang hanya 77%. Hal itu, kata dia, menjadi modal yang sangat bermanfaat untuk kemajuan demokrasi di Parepare ke depannya.

“Pilkada selesai. Lupakan perbedaan yang lalu, pilihan boleh beda tapi silaturahmi harus tetap dijaga, hingga harus menjaga persatuan dan kesatuan, serta tetap menjaga situasi di Parepare agar tetap kondusif,” papar Taufan.

Ke depan, tambah Taufan, pihaknya berharap sinerjitas yang terjalin selama ini, dapat dipertahankan. Karena, kata dia, dibutuhkan dukungan dan kerjasama oleh semua pihak untuk dapat membangun Parepare lebih baik.

“Terima kasih kepada penyelenggara Pilkada yang telah menjalankan tugas dan fungsi dengan baik, tangung jawab dan profesional. Begitupun kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi, dan berkontribusi dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada Parepare tahun ini.

(Syari/Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!