Politik & Parlemen

FAS Menang, Program Pemerataan Pembangunan dan Ekonomi Diluncurkan

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kota Parepare, menjadi komitmen Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Achmad Faisal Andi Sapada-Asriadi Samad (FAS). Hal itu dikemukakan FAS di depan ratusan warga saat menggelar kampanye dialogis di Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, kemarin.

Saripa, salah satu warga Lemoe juga mengeluhkan akses jalan yang belum sepenuhnya bagus selain jalan lorong yang rusak serta gelap. padahal, kata dia, warga di wilayah tersebut juga ingin ikut merasakan perkembangan pembangunan seperti yang dilakukan di wilayah perkotaan. “Mungkin karena penduduknya tidak seberapa di sini (Lemoe), jadi kurang diperhatikan” katanya.

Pembangunan yang dinilai belum merata bahkan dianggap cenderung diskriminasi seperti yang dikeluhkan warga, menjadi salah satu pertimbangan akan diluncurkannya program Rp2 miliar perkelurahan oleh pasangan yang mengusung tagline Sibawaki tersebut, jika memenangkan pesta demokrasi tahun ini.

FAS mengatakan, salah satu yang menjadi prioritas program FAS Harapan Baru adalah memastikan pembangunan disegala sektor dapat dinikmati secara merata dan menyeluruh oleh seluruh kalangan. “Program alokasi Rp2 miliar per kelurahan, agar pembangunan merata dan sesuai kebutuhannya warga di masing-masing kelurahan,” tegasnya.

Selain itu, FAS juga akan meluncurkan program bantuan dan pendampingan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), menciptakan 1.000 pengusaha baru, angkutan gratis dan seragam sekolah gratis bagi pelajar. Selain pemaparan program rencana kawasan kota baru.

(Red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!