Daerah

Luthfi Buka Sosialisasi P4GN di Kenari

AKARBERITA.com, Parepare – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Luthfi Natsir, Selasa (27/2) membuka Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang digelar di Hotel Kenari Parepare. Kegiatan dihadiri Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan.

Luthfi dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan menambah wawasan pengetahuan terkait bahaya narkoba. Sosialisasi P4GN, kata Luthfi, adalah komitmen bersama antara pemkot dan stake holder dalam upaya membebaskan Parepare dari kejahatan narkoba yang mengancam generasi penerus bangsa.

“Masalah narkoba saat ini menjadi permasalahan bangsa yang semakin memprihatinkan yang telah menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Bahkan hingga ke kalangan pelajar, mahasiswa pejabat maupun politisi,” paparnya.

Memerangi peredaran dan ancaman narkoba, kata Luthfi, dibutuhkan sinergi serta peran aktif seluruh kalangan, yang tak hanya menjadi urusan aparat penegak hukum tapi sudah menjadi tanggung jawab bersama. “Sebagai bentuk keprihatinan, pemkot jauh hari sudah meluncurkan program Parepare Peduli Perangi Narkoba,” jelas Kepala Inspektorat Sulsel tersebut.

Luthfi menambahkan, pemahaman ancaman dan bahaya narkoba, pun sejak dini harus ditanamkan kepada generasi muda. Untuk itulah, sosialisasi dan penyuluhan gencar dilakukan ke sekolah-sekolah, sebagai upaya edukasi bagi pelajar akan dampak buruk narkoba. “Mari perangi narkoba hingga ke akar-akarnya,” tegas Luthfi.

Kegiatan menghadirkan Kepala BNN Sulsel Brigjen Pol Mardi Rukmianto yang sekaligus sebagai pemateri dalam sosialisasi P4GN.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!