Politik & Parlemen

Warga Bumi Harapan Sambut Antusias Program Perluasan Lapangan Kerja FAS

AKARBERITA.com, Parepare – Dari 22 program yang diluncurkan dan ditawarkan Pasangan Calon (Paslon) Achmad Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS), program perluasan lapangan kerja menjadi salah satu alasan ratusan warga di Jalan Perintis, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, menghadiri kampanye dialogis yang digelar paslon nomor urut 2, Selasa (27/3).

Udin T, salah seorang tokoh setempat mengatakan, perluasan lapangan kerja pasangan usungan Partai NasDem, PKS, PKB, PPP, PBB, Perindo, PKPI, dan Partai Idaman tersebut, adalah program realistis, menyusul rendahnya minat investor membuka usahanya di Parepare dan ikut berdampak pada kurangnya lapangan kerja dan berimbas pada jumlah pengangguran.

“Pasangan FAS memaparkan program yang kami yakni mampu menjawab kebutuhan masyarakat terhadap ketersediaan lapangan kerja. Salah satunya, pengusaha yang menanamkan modal akan dipermudah yang tentunya berpeluang lapangan kerja lebih terbuka luas,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Sulaeman Dahlan. Dia mengungkapkan, garansi perluasan dan ketersediaan lapangan yang diprogramkan FAS, menjadi asalan dirinya mengarahkan dukungan pada pasangan berjargon Sibawaki tersebut. “Saya mantan birokrat dan memahami apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Parepare. Masyarakat mengharapkan pemerintah mampu menciptakan lapangan kerja baru buat mereka. Dan FAS lah yang ahli dan paling memahami hal tersebut,” ujarnya.

Sementara Alias, tokoh masyarakat setempat lainnya juga berharap, pasangan FAS akan memberikan kesempatan pekerjaan kepada masyarakat arepare. “Potensi masyarakat Parepare menjadi tenaga kerja sangat besar dan layak untuk bekerja diberbagai bidang,” katanya.

Di tempat yang sama, Calon Wakil Wali Kota Asriady Samad menjabarkan, selain investor, perusahaan yang ada saat ini, akan diatur untuk menggunakan 70% tenaga kerja lokal warga setempat.

“Jika FAS dipercaya masyarakat memimpin Parepare dan terpilih pada Pilkada tahun ini, semua perusahaan akan melalui Dinas Tenaga Kerja Parepare dengan konsep job fair.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!