Politik & Parlemen

TP Menang Pilwali 2018, Seluruh Lorong di Parepare Akan Dibetonisasi

AKARBERITA.com, Parepare – Sukses program Peduli Lorong yang dirintis selama kurang lima tahun menjabat sebagai Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe semakin percaya diri merebut simpatik masyarakat Parepare untuk melaju dan memenangkan Pilwali tahun ini.

Dalam kampanye dialogis didampingi politisi senior yang juga calon Wakil Wali Kota Pangerang Rahim di Jalan
Ambo Matti, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Jumat (23/2), Taufan berjanji seluruh titik lorong yang ada di Parepare akan dibetonisasi jika pada Pilkada Serentak tahun ini pasangan TP kembali terpilih dan memenangkan suara rakyat.

Taufan menegaskan, pihaknya berkomitmen menghilangkan kesan kumuh pada seluruh lorong yang tersebar di empat kecamatan, dengan menargetkan peningkatan infrastruktur sistem betonisasi.
“Saya tidak mau lagi melihat masyarakatku angkat celana atau sarungnya karena lorongnya banjir dan becek. Semua lorong nantinya akan dibetonisasi,” katanya di depan ratusan warga yang hadir.

Program Peduli Lorong yang luncurkan pemerintahan yang dipimpinnya sebelum memasuki masa cuti, kata Taufan lagi, sejauh ini telah dirasakan manfaatkan oleh masyarakat. Lorong-lorong yang sebelumnya tidak tersentuh pembangunan, menjadi terang benderang dan lebih tertata apik. “Dan tentu dengan betonisasi, lorong-lorong di Parepare ke depan akan lebih memberi kenyaman bagi warga,” ujarnya.

Adapun anggaran untuk penataan lorong yang sebelumnya Rp25 juta, pada priode kedua kepemimpinannya mendatang, akan ditingkatkan menjadi Rp100 juta per lorong.

Komitmen tersebut, kata Taufan, sekaligus menjawab keinginan masyarakat khususnya di Jalan Ambo Matti Lapadde, agar program Peduli Lorong ditingkatkan.

Sementara itu, Ketua RW 4 Lapadde yang juga imam masjid Baabul Jannah Lapadde Muslimin Magga mengharapkan agar program-program pro rakyat yang selama ini diluncurkan pada priode pertama pemerintahan Taufan, bisa lebih ditingkatkan dan diwujudkan jika pasangan TP memenangkan pilwali tahun ini.

Sekadar diketahui, setidaknya, Program Peduli Lorong telah menyentuh sekitar 838 lorong yang ada di Parepare. Dan hingga kini menyisahkan 15% yang sementara dalam pengerjaan. Adapun titik lampu penerangan jalan umum yang telah terpasang, mencapai 5.104 yang tersebar di ratusan lorong.

(Jeri)

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!