Daerah

Taufan Minta Camat dan Lurah Aktif Pantau Kebutuhan Pengungsi

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare terus memberi perhatian terhadap para pengungsi korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi di sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, Senin (8/10) menghimbau para camat dan lurah, agar aktif dan terus memantau kondisi dan kebutuhan masyarakat yang menjadi pengungsi korban bencana Sulteng.

Camat dan lurah, kata Taufan, pun diharapkan melakukan pendataan secepatnya dan terus melakukan koordinasi, dengan stakeholder yang ada. Selain memenuhi kebutuhan logistik para pengungsi.

“Sejumlah fasilitas telah kami siapkan, utamanya pelayanan kesehatan. Pemkot Parepare akan terus berupaya memberikan yang terbaik dan membantu para korban Sulteng. Termasuk pemenuhan kebutuhan sehari-harinya,” ujar Taufan.

Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare Amarun Agung Hamka mengemukakan, hingga kini pengungsi asal Sulteng terus berdatangan. Pemerintah setempat, katanya pun akan terus melakukan koordinasi dan mengawasi para pengungsi.

“Data terakhir jumlah pengungsi telah mencapai 965 orang yang tersebar pada empat Kecamatan di Parepare.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!