Politik & Parlemen

Tak Dapat Raskin, Lansia Mengadu ke FAS

AKARBERITA.com, Parepare – Asape, warga Jalan Nurussamawati, Bacukiki Barat, tidak bisa menahan harunya ketika disambangi Calon Wali Kota Parepare Achmad Faisal Andi Sapada, saat menggelar kampanye dialogis. Pada Faisal, Asape mengadukan kondisinya kepada Faisal.

Asape yang tinggal di belakang RSUD Andi Makkasau Parepare, mengaku sengaja menghadiri kampanye blusukan yang dilakukan pasangan FAS tersebut hanya untuk bertemu mantan Sekkot Parepare itu. “Saya sengaja jalan ke sini (lokasi kampanye) untuk ketemu Puang Ical,” ungkapnya.

Kepada FAS, lelaki paruh baya tersebut mengaku tidak pernah lagi menerima bantuan beras untuk warga miskin (Rakin). Padahal, katanya, dua tahun lalu bantuan tersebut masih diperolehnya. “Nama saya sudah dihapus,” katanya.

Asape juga mengaku menderita sakit yang mengharuskan dirinya untuk cuci darah. Namun urung dia lakukan karena tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan.

Menyikapi hal itu, Faisal mengaku ikut menyayangkan masih adanya warga yang dianggap berhak namun tidak mendapatkan haknya. Seperti bantuan pemerintah bagi warga kurang mampu.

FAS mengatakan, jika terpilih pada Pilwali tahun ini, akan berkomitmen menyalurkan raskin kepada seluruh warga Parepare yang berhak, tanpa diskriminasi. Bahkan mutu beras yang dibagikan juga diupayakan lebih baik, dan dipastikan tidak apek.

“Ini soal perut, kehidupan orang. Jangan sampai ada warga kita kelaparan. Warga kurang mampu juga berhak menikmati nasi yang enak seperti yang kita makan,” tegas FAS.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!