Daerah

Realisasi Dana Desa Pinrang Menunggu APB Desa Rampung

AKARBERITA.com, Pinrang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang bersedia menfasilitasi mekanisme transfer Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (ADD). Mengingat tahapan awalnya membutuhkan rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa) yang sementara dalam proses penyelesaian masing masing desa.

Hal itu dikemukakan Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi dihadapan 35 kepala desa dalam kegiatan Sosialisasi Pengisian APB Desa Tahap, di ruang pola kntor bupati Pinrang, Kamis (1/3). Didapmpingi Sekretaris Dinas PMD Haeruddin Hamid dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Risman Laupe, Aslam optimis jika pertengahan Maret, seluruh APB Desa bisa dirampungkan.

Aslam mengemukakan, asas pengelolaan keuangan desa dikelola berdasarkan asas transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran. “Pengelolaan keuangan desa, dikelola dalam masa satu tahun anggaran yang dimulai pada 1 Januari hingga 31 Desember,” katanya.

Pada kesempatan itu, Aslam juga mengingatkan agar pengelolaan dana difokuskan untuk kegiatan padat karya, yang lakukan internalisasi ekonomi desa dengan memberdayakan tenaga kerja desa dan materialnya diupayakan dari sumber daya alam. “Karena prinsip dana desa, untuk pemerataan pembangunan dan kesejahteraan.

(Hecha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!