Daerah

Bupati Pinrang Serahkan SK CPNS Secara Simbolis

AKARBERITA.com, Pinrang – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pinrang menggelar acara ramah tamah sekaligus pamitan Bupati Pinrang Aslam Patonangi selaku Penasehat Korpri Pinrang. Kegiatan yang diikuti kurang lebih tiga ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) memadati Lapangan Indor Pinrang, Senin (15/4).

Dalam acara tersebut diwarnai dengan pemandangan haru dan sedih Saat Bupati Aslam Patonangi menyalami satu persatu anggota Korpri.

Sekertaris Daerah (Sekda) Pinrang yang juga selaku Ketua Korpri Pinrang Islamuddin menyebutkan, Bupati Aslam Patonangi selaku penasehat Korpri telah memberi konstribusi besar atas prestasi yang dicapai selama hampir 10 tahun menakhodai Pinrang. “Aslam Patonangi yang juga masih ASN telah menginspirasi jajarannya bekerja secara profesional dan terukur, ” katanya.

Dalam sambutannya, Bupati Pinrang Aslam Patonangi mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan kinerja ASN yang juga anggota Korpri selama hampir 10 tahun membantunya sehingga akan meninggalkan jabatan Bupati Pinrang dengan landasan sistim yang cukup kokoh dan berkulitas, hal itu dicapai dengan bukan sendiri tapi kerja kolektif.

“Tahun anggaran 2019 telah diwariskan suplus sebesar Rp 77 milyar bukan malah meninggalkan hutang sehingga tidak membebani Bupati terpilih, malah dana suplus kedepan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, ‘ ungkapnya.

Aslam berharap, ASN akan lebih inovatif dan bersinergi dengan kinerja maksimal, hasil kerja selama hampir 10 tahun juga banyak membuahkan hasil. “Hampir dipastikan telah diraih 7 kali berturut turut bahkan satu satunya di Indonesia timur, Pinrang mencapai prestasi tertinggi kinerja pemerintahan yaitu Paramsamya Purna Karya Nugraha, dengan mewariskan yang terbaik untuk pemerintahan selanjutnya sehingga sistim kerja tetap lebih solid dan malah lebih baik lagi,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aslam mohon pamit dan meminta maaf. “Diakuinya manusia tidak luput dari kesalahan selama menjabatnya dengan tugas dan tanggung jawab kadang agak keras dan tegas kepada bawahannya demi kelancaran tugas,” tutupnya.

Untuk diketahui, Bupati Aslam Patonangi menyerahkan secara simbolis SK CPNS Formasi eks kategori 2 dan formasi umum berjumlah 246 orang.

(Hecha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!