Sport

Pulang Kampung, Warga Pinrang Sambut Hardiansyah

AKARBERITA.com, Pinrang – Kedatangan Muhammad Hardiansyah Muliang (24), putra kelahiran Pinrang yang ikut mencatat sejarah pada perhelatan Asian Games di cabang olahraga Sepak Takraw dan berhasil menyabet 4 medali, masing-masing 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu, disambut meriah warga Pinrang, Kamis (6/9).

Kegembiraan masyarakat menyambut Hardiansyah sebagai pahlawan olahraga terlihat ketika iring-iringan yang menjemput pemuda tersebut memasuki diperbatasan Pinrang. Konvoi ratusan kendaraan termasuk kendaraan bupati dan muspida, ikut mengarak Hardiansyah memasuki ibu kota kabupaten.

Setibanya di Pinrang kota, Hardiansyah kemudian diarak keliling bersama sederet medali yang berhasil dibawanya pulang, sebelum akhirnya diterima secara resmi oleh pemerintah setempat.

Sepanjang perjalanan jurusan Parepare-Pinrang terjadi kemacetan, disepanjang jalan dilalui, masyarakat menyambutnya dengan gembira termasuk anak sekolah yang membawa bendera merah putih kecil.

Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi yang ikut menyambut Hardiansyah, mengaku gembira dan terharu dengan capaian putra Desa Pananrang, Kecamatan Mattiro Bulu tersebut. “Ini kebanggan kita bersama. Kebanggan Kabupaten Pinrang,” katanya.

Menurut Aslam, Hardiansyah pantas mendapat penghargaan baik dari pemerintah pusat dan daerah, karena prestasi yang berhasil diukirnya bersama kontingen sepak takraw lainnya.

Selain menyerahkan hadiah paket umrah dan sepeda motor pada Hardiansyah, Aslam mengatakan, pemuda tersebut juga dipercaya untuk api Porda Pinrang XVI 23 September mendatang.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Pinrang, kami mengucapkan terima kasih dan bangga atas prestasi luar biasa yang telah dicapai ananda kita Hardiansyah.

(Hecha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!