Daerah

PT Angkasa Pura I Teken Perjanjian Kerjasama Dengan BKIPM

AKARBERITA.com, Maros – PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Hasanuddin bersama Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu Keamanan Hasil Perikanan Makassar (BKIPM) melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama, tentang pemeriksaan lalu lintas ikan dan hasil perikanan di Wilayah. Kegiatan tersebut digelar di ruang rapat Bantimurung Kantor Cabang Bandara Internasional Sultan Hasanuddin., Rabu (10/4).

Perjanjian ini merupakan perjanjian kedua yang dilaksanakan, perjanjian pertama dilaksanakan pada tahun 2016. Lingkup perjanjian meliputi pencegahan penyelundupan dan  pendidikan, pelatihan dan sosialisasi terkait perikanan kepada personil Keamanan PT Angkasa Pura I (Persero).

Kegiatan ini dihadiri oleh General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kepala Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu Keamanan Hasil Perikanan Makassar (BKIPM), Perwakilan Kantor Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Pejabat Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan Perwakilan Maskapai dan Groundhandling.

General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Wahyudi mengatakan, sinergitas melalui penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan untuk mencegah penyelundupan hasil perikanan, mulai dari baby lobster, kepiting bertelur, lobster bertelur dan hasil laut lainnya.

“Bandara Internasional Sultan Hasanuddin mendukung penuh perjanjian kerjasama ini dan semoga dapat menghasilkan kerjasama yang baik dan terus menerus berkoordinasi ketika ada barang yang dicurigai,” ujarnya.

Kepala BKIPM Sitti Chadidjah mengucapakan terimakasih kepada Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin bisa memberikan sinergitas terhadap tugas masing-masing demi menyelamatkan hasil perikanan.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!