Daerah

Perayaan 2 Tahun “Hati Kita Keren” Pemkab Maros Gelar Pasar Murah

AKARBERITA.com, Maros – Dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar operasi pasar, di Lapangan Pallantikang, Minggu (26/2/2023).

Kegiatan pasar murah ini dibuka secara resmi oleh Bupati Maros, AS Chadir Syam.

Bupati Maros mengatakan, pperasi pasar murah Ini dilakukan untuk melihat bagaimana stabilisasi Harga Pasar serta insiatif untuk berbagi dengan warga Maros, dalam rangka peringatan 2 Tahun “Hati Kita Keren” memimpin Maros.

“Pada saat ini kita melakukan operasi pasar dan ini adalah kegiatan kerjasama tim TPID maros dengan Bulog Makassar untuk melihat bagaimana stabilisasi Harga dan juga dalam rangka peringatan 2 Tahun “Hati Kita Keren,” jelasnya.

Chaidir menyebutkan, operasi Pasar dilakukan di tiga Area secara serentak.

” Kita laksanakan operasi pasar ini di 3 area yakni di Lapangan Pallantikang, Pasar Tramo Butta Salewangan Serta Pasar Barandasi,” ujarnya.

Untuk harga komoditas yang dijajakan pada pasar murah Ini kata Chaidir, sangat jauh berbeda dengan harga bahan pokok yang di jual di pasaran.

Chaidir menambahkan, kita juga bekerjasama dengan Bulog Makassar yang menyediakan 2000 liter beras. TPID Maros juga bekerjasama dengan PT Japfa pada operasi pasar ini.

“Semuanya dijual dibawah harga pasar. Beras ukuran 5 liter dijual dengan harga Rp42.500, Gula Rp13.500, Terigu Rp11.500, Minyak Goreng Rp13.000. Harga ini sedikit lebih murah dari yang dijual di pasar,” ujarnya.

Namun, setiap masyarakat hanya dibatasi satu item saja tiap pembelian. “Cuman dengan KTP Maros saja masyarakat kita sudah bisa belanja dengan harga yang murah,” sebutnya.

Terdapat tujuh komuditas pangan yang ditawarkan. Mulai dari minyak goreng, beras, terigu, gula pasir, telur, cabe dan daging ayam.

Untuk minyak goreng, terigu dan gula diperbolehkan membeli masing-masing dua. Namun untuk beras, dibatasi satu karung ukuran 5 liter setiap pembeliannya.

Selain menggelar Pasar Murah, pada Perayaan 2 Tahun Kepemimpinan “Hati Kita Keren” juga dilakukan berbagai kegiatan lain diantaranya jalan santai bersama seluruh masyarakat. (Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!