Politik & Parlemen

Pengusaha Kontruksi Dukung Program Seribu Rumah Gratis FAS

AKARBERITA.com, Parepare – Kalangan pengusaha konstruksi mendukung Calon Walikota-Wakil Walikota Parepare Achmad Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS), menilai program 1.000 rumah gratis sangat realistis untuk diwujudkan. Apalagi program tersebut sejalan dengan program satu juta rumah yang dicanangkan pusat.

Salah satu pengembang Akil Rifai, mengatakan untuk program FAS 1.000 rumah gratis, developer mendukung akan hal tersebut.

“Developer mendukung program ini, sekaligus menepis anggapan bahwa program ini tidak realistis. Jangankan 1000 rumah, belasan hingga puluhan ribu saja bagi developer itu hal biasa saja,” ujarnya.

Mengenai anggaran untuk program 1.000 rumah gratis, Ketua Tim Pemenangan FAS Yasser Latief mengungkapkan, setiap unit rumah paling banyak menghabiskan Rp50 juta. Sehingga untuk 1.000 unit, hanya Rp50 miliar.

“Angka itu justru tidak seberapa untuk sebuah program yang sangat dibutuhkan warga kurang mampu,” jelasnya.

Bandingkan dengan anggaran Pemkot yang sudah habis untuk membangun rangka RS Rp60 Miliar, jembatan TRS Rp25 miliar, menyiapkan ITH yang tak kunjung tuntas, patung kuda Rp1 miliar, dan lampu-lampu. Belum lagi rencana TP membangun Mattirotasi Waterpark dan Anjungan Cempae yang jelas menghabiskan anggaran miliaran. “Warga miskin lebih membutuhkan anggaran tersebut,” ujarnya.

Program ini juga sejalan dengan target pemerintah pusat 1 juta rumah. Apalagi, sejumlah pengembang sudah punya link, dan riwayat kemitraan yang kuat dengan Kementerian PUPR, yang bisa membantu memastikan program tersebut terealisasi.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!