Daerah

Pemkot Parepare Memaksimalkan Pelayanan Kesehatan Bagi Pengungsi Asal Sulteng

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare berkomitmen memaksimalkan pelayanan bagi para kengungsi yang merupakan korban selamat bencana yang terjadi di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Utamanya dibidang pelayanan kesehatan.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, tak hanya sebatas memberikan bantuan kebutuhan pokok bagi para pengungsi, pihaknya juga telah menginstruksikan seluruh tenaga medis yang di Puskesmas, untuk memberikan pelayanan ekstra dan prima bagi para pengungsi, karena dinilai sebagai hak dasar masyarakat.

“Tim medis sudah kami instruksikan agar secara rutin melakukan pemeriksaan, terkait kondisi kesehatan para pengungsi selama berada di rumah kerabatnya masing-masing,” kata Taufan.

Selain tenaga medis, tambah Taufan, pihaknya juga meminta tim dari Call Centre 112 dari Dinas Kesehatan Parepare, agar siaga 24 jam dalam melayani para pengungsi. Terlebih, katanya, beberapa di antaranya mereka masih mengalami trauma, dan kelelahan pasca terjadinya bencana.

“Jadi, kami juga menyiapkan obat-obatan dan vitamin bagi para pengungsi, untuk memastikan kondisi mereka tetap sehat. Karena, di antaranya mereka juga ada yang sudah lanjut usia

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!