Daerah

Pemkab Gowa Gelar Seminar Model Revitalisasi Balla Lompoa

AKARBERITA.com, Gowa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar Seminar dalam rangka Menggagas Model Revitalisasi Museum Balla Lompoa di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kamis (21/3) pagi.

Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan mengatakan, bahwa seminar ini digelar agar semua pihak bisa duduk bersama dan memberikan masukan seperti apa model revitalisasi Museum Balla Lompoa kedepan.

Adnan berharap, Balla Lompoa menjadi kawasan yang tetap sakral, namun juga bisa menjadi daya tarik bagi semua masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan bahkan di Indonesia.

“Kita harap revitalisasinya nanti tidak menghilangkan kesakralan Balla Lompoa. Namun juga tetap menjadi daya tarik bagi masyakarakat untuk datang berkunjung,” katanya.

Menurutnya, rencana revitalisasi ini dilakukan Pemkab Gowa sebagai bentuk keprihatinan terkait kondisi Balla Lompoa saat ini.

“Tahun ini juga kita harap revitalisasinya bisa selesai. Namun jika Keuangan daerah belum mencukupi, kita selesaikan tahun berikutnya,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, kegiatan seminar ini dihadiri kurang lebih 100 orang peserta. Baik dari kalangan SKPD Pemkab Gowa maupun dari kalangan Budayawan.

(Henra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!