Daerah

Pantau Banjir, Bupati dan Ketua DPRD Turut Salurkan Bantuan

AKARBERITA.com, Maros – Tidak hanya turun langsung memantau, Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam ke warga yang terkena dampak banjir besar di Maros, Hatta bersama Chaidir menyalurkan langsung bantuan ke masyarakat yang terkena banjir, Rabu (23/1).

Hatta mengatakan, pihaknya memborong mie instan dan air mineral dibeberapa toko yang sempat buka untuk dibagi-bagikan ke masyarakat yang terdampak banjir.

“Saat ini yang terpenting warga yang terkena banjir aman dari kebutuhan pangan seperti makanan dan air mineral,” katanya

Setelah berbelanja, Hatta dan Chaidir pun membawa bantuan mie instan yang kemudian dibagi-bagikan langsung ke masyarakat yang terkena banjir. Hatta juga menyalurkan bantuan ke dapur umur darurat yang didirikan di Masjid Agung Jl Lanto Dg Pasewang Maros.

“Kita memang berinisiatif selain melihat kondisi juga sebisa mungkin membantu warga. Karena bisa jadi mereka belum makan sejak semalam dan persediaan air bersih tentu makin menipis,” ujar Hatta.

Sementara Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam mengaku, meski rumah pribadinya juga kebanjiran namun dirinya turut memantau banjir serta membagikan langsung bantuan mie instan ke masyarakat.

“Rumah saya juga kebanjiran sejak semalam, tapi tentu lebih banyak warga yang kesulitan karena bisa jadi banjir lebih parah ditempat mereka. Dan ternyata benar, banyak daerah yang jauh lebih parah dan terisolir,” pungkas.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!