Daerah

Korban Bencana Angin Kencang Terima Bantuan dari Pemerintah

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam dampak angin kencang yang terjadi pada awal januari lalu, di Lapangan Tennis In Door Rumah Jabatan Wali Kota, Kamis (30/1).

Penyerahan bantuan itu diserahkan Wali Kota Parepare Taufan Pawe didampingi Wakil Walikota Pangerang Rahim, Sekretaris Daerah Iwan Asaad, Asisten I Amina Amin. Turut hadir seluruh OPD, Camat dan Lurah, serta warga penerima bantuan.

Kepala Bagian Keuangan Setdako Parepare, Jamaluddin Achmad mangatakan, jumlah bantuan yang diserahkan, termasuk bantuan dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

“Pemkot Parepare memberikan bantuan sebesar Rp491.750 juta melalui APBD tahun 2020, sementara bantuan dari Gubernur Sulsel adalah sebesar, Rp500 juta, jadi total seluruh jumlah bantuan sebesar, Rp991.750 juta,” katanya.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengungkapkan, Pemkot akan selalu hadir ditengah-tengah rakyatnya, senantiasa peduli dengan warga yang terkena musibah.

“Musibah yang telah terjadi, mari sama-sama tetap menjaga lingkungan agar bencana yang datang tidak separah yang dialami. Terima Kasih kepada TNI dan Polri atas bantuannya yang begitu tanggap jika ada pohon tumbang, dan juga kepada Bapak Gubernur Sulsel yang begitu peduli juga memberikan bantuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Naharia warga Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung mengungkapkan, akibat angin kencang beberapa waktu lalu, rumahnya mengalami rusak parah, dinding dan atap rumah rusak berat.

“Terima kasih banyak Bapak wali kota, sangat bersyukur diberi bantuan dengan cepat, uang itu akan saya gunakan untuk beli seng dan balok-balok,” ungkapnya

Diketahui, dari data hasil validasi BPBD Parepare berdasarkan usulan dari para Lurah, penerima bantuan itu masing di empat Kecamatan yaitu, di Kecamatan Bacukiki 101 warga, Bacukiki Barat 349 warga, Soreang 334 warga, Ujung 213 warga, total jumlah penerima bantuan 997 warga.

(Eni)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!