Daerah

Kabid Humas Polda Sulsel Bagikan Boneka ke Anak-Anak Pengungsi Wamena

AKARBERITA.com, Maros – Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani membagikan mainan dan boneka kepada sejumlah anak anak pengungsi kerusuhan di Wamena yang baru tiba dari Wamena di Lanud Hasanuddin. Saat membagikan boneka,  Dicky didampingi polisi wanita (Polwan) dari Polres Maros.

“Kita menghibur anak anak pengungsi dari Wamena. Mereka juga bercerita kalau mainannya disana sudah tidak ada akibat rusuh. Jadi kita bagikan makanan, mainan dan boneka sambil kita menyanyi bersama. Ini memang kita lakukan untuk menghibur, kita gembirakanlah mereka agar tidak trauma,” ujarnya.

Dicky melanjutkan, ini salah satu program kepolisian dalam membantu anak-anak ubtuk pemulihan psikologi mereka pasca kejadian di Wamena.

“Kita sambut saudara saudara kita dari Wamena supaya mereka tidak trauma dengan keadaan yang baru saja dialami. Apalagi saat kejadian mereka berada di lokasi kejadian,” sebutnya.

Diketahui jumlah pengungsi yang transit dan turun di Lanud Sultan Hasanuddin sejak rabu lalu mencapai 4 penerbangan dengan total 557 orang, 194 diantaranya merupakan warga Sulsel.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!