Politik & Parlemen

Jika Terpilih, Bersalam Akan Gratiskan BPJS Masyarakat Pinrang

AKARBERITA.com, Pinrang – Menjadi komitmen Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pinrang nomor urut 1 Abdul Latif-Usman Marham (Bersalam) memenuhi kebutuhan masyarakat dibidang kesehatan.

Abdul Latif berkomitmen akan bersungguh-sungguh memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat Pinrang melalui program BPJS Kesehatan secara gratis yang ditawarkan untuk masyarakat. Program tersebut, katanya, akan diwujudkan dan dirasakan oleh masyarakat Pinrang, jika dirinya terpilih memimpin Bumi Lasinrang lima tahun ke depan.

Latif mengatakan, pelayanan kesehatan merupakan hak dasar bagi masyarakat. Karena, kata dia, hal tersebut adalah amanah Undang-undang yang harus diwujudkan oleh pemerintah. Sehingga, katanya, jika terpilih nantinya masyarakat Pinrang akan dibuatkan kartu BPJS untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara gratis.

Untuk dasar dan regulasinya, kata Latif, pun sudah sangat jelas. Semua tergantung kepala daerah untuk mewujudkannya bagi kemaslahatan dan kepentingan masyarakat.

“Dan Bersalam akan mewujudkan itu untuk kepentingan masyarakat. Jika kami terpilih, kami akan segera menganggarkan program BPJS Kesehatan secara gratis tersebut,” katanya, Senin (19/03).

Latif menegaskan, masyarakat tidak boleh terhalang dengan alasan apapun untuk memperoleh pelayanan kesehatan. Terlebih, kata mantan Sekretaris Provinsi Sulsel tersebut, jika diberi amanah menjadi Bupati, pihaknya tidak menginginkan masyarakat tidak memperoleh pelayanan kesehatan, hanya karena persoalan administrasi.

“Program BPJS Kesehatan gratis yang kami tawarkan untuk masyarakat, akan memenuhi kebutuhan masyarakat Pinrang, dalam pelayanan kesehatan. Jadi, masyarakat didata dan didaftarkan sebagai pemegang kartu BPJS,” jelasnya.

Dia mengemukakan, pihaknya menyadari bahwa sebagian besar pekerjaan dan aktivitas masyarakat Pinrang, bergerak dalam bidang pertanian yang harus berjuang melawan berbagai rintangan dalam kesehariannya. Sehingga, tambah dia, jika masyarakat telah memegang kartu BPJS Kesehatan, maka rasa khawatir masyarakat sedikit berkurang.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!