Regional

Pjs Wali Kota Parepare Hadiri HUT Satpol PP dan Satlinmas di Gowa

AKARBERITA.com, Gowa – Peringatan hari jadi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ke-68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang ke-56 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, dipusatkan di Malino, Kabupaten Gowa, Senin (19/3). Kegiatan yang dibuka Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpu tersebut, turut hadiri Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir.

Diketahui, HUT Satpol PP dan Satlinmas tahun ini bertema, Satpol PP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada Serentak 2018.

Lutfie mengatakan, Satpol PP dan Satlinmas adalah dua kekuatan pemerintah yang memiliki peran penting mengawal proses pelaksanaan Pilkada Serentak yang digelar pada tanggal 27 Juni mendatang.

Selain itu, kata Lutfie yang juga Kepala Inspektorat Provinsi Sulsel, pengawalan akan terus berlangsung hingga pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif, dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2019 mendatang.

“Diharapkan personil Satpol PP dan Satlinmas terus bersiaga, dalam mengawal dua even besar tersebut,” jelasnya.

Untuk itu, tambah Lutfie, dibutuhkan kerjasama dan koordinasi yang kuat, untuk menyukseskan pelaksanaannya. Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, jelas Lutfie, Satpol PP dan Satlinmas diharapkan untuk tetap berpedoman pada aturan yang ada. Selain dalam bekerja tetap mengedepankan langkah-langkah antisipasi.

“Kita berharap seluruh pihak tetap terlibat dan bersama-sama mengawal dan mengawasi proses pelaksanaan even-even politik yang ada,” tandas Lutfie.

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!