Politik & Parlemen

Irwan-Alimin Garansi Perbaikan Irigasi dan Jalan Tani Dalam Dua Tahun

AKARBERITA.com, Pinrang – Sektor pertanian, menjadi salah satu perhatian Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamis-Alimin. Dalam upaya memajukan sektor yang masih menjadi primadona di Bumi Lasinrang, pasangan nomor urut 2 tersebut menggaransi perbaikan saluran irigasi dan jalan tani di seluruh wilayah Pinrang, rampung dalam dua tahun, jika pada Pilkada Serentak tahun ini berhasil memenangkan suara rakyat.

Calon Bupati Pinrang Irwan mengatakan, saat ini, hasil pertanian padi di Pinrang yang dikenal sebagai lumbung pangan terbesar pada wilayah Indonesia Timur, mencapai 653.979 ton pertahun. Semakin tinggi hasil pertanian masyarakat petani, kata mantan Ketua DPRD Pinrang tersebut, akan semakin meningkatkan perekonomian dan menjamin kesejahteraan petani.

“Dan peningkatan pertanian itulah yang menjadi perhatian Irwan-Alimin. Salah satunya, dengan melakukan perbaikan irigasi agar fungsinya lebih maksimal serta perbaikan jalan tani. Sehingga lebih memudahkan masyarakat petani menjalankan aktifitasnya,” papar Irwan.

Irwan menegaskan, program perbaikan irigasi dan jalan tani yang menjadi salah satu dari 15 program yang ditawarkan paslon Irwan-Alimin untuk masyarakat Pinrang, akan direalisasikan dalam tempo 2 tahun setelah mereka terpilih dan dilantik sebagai pemimpin baru di Pinrang. “Dalam dua tahun, akan kita siapkan pembenahan seluruh infrastruktur yang ada,” katanya.

Garansi tersebut, bukan sebatas janji. Irwan bahkan siap menandatangani kontrak politik dengan seluruh masyarakat pada setiap wilayah yang ada di Pinrang sebagai bentuk komitmen terhadap program-program pro rakyat, yang diluncurkan pasangan Irwan-Alimin.

“Kami siap jika masyarakat di setiap wilayah meminta kami menandatangani kontrak politik terkait program tersebut. Sehingga ada kekuatan hukum bagi masyarakat menagih kami jika program itu tidak terealisasi,” kata Irwan.

Sementara Calon Wakil Bupati Alimin mengatakan, dengan luas areal pertanian yang tersebar pada 12 kecamatan mencapai 55.111 hektar, pantaslah kiranya Pinrang menyandang predikat sebagai lumbung padi. Namun, katanya, predikat tersebut akan bermakna ketika berbading lurus dengan kesejahteraan masyarakat petani. “Untuk itulah, jalan tani dan irigasi menjadi salah satu prioritas Irwan-Alimin jika nanti terpilih. Agar masyarakat petani kita semakin meningkat kesejahteraannya dan mampu menjadi petani yang mandiri,” ujarnya.

Selain jalan tani dan irigasi, tambah Alimin, perbaikan jalan, jembatan serta infrastruktur pertanian lainnya, mulai dari dataran, pesisir hingga pegunungan, akan ditingkatkan pembenahannya. “Kami pastikan, dalam waktu dua tahun setelah Irwan-Alimin terpilih, tak lagi ada lagi infrastruktur pertanian yang tidak terentuh perbaikan.

(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!